Pemanfaatan Teknologi di Sekolah

==================================================
MY NEW BLOG : http://blog.frc.my.id/
Keyword : Pemanfaatan Teknologi di Sekolah, Interaksi Manusia Komputer, [Intro] Mata Kuliah "Interaksi Manusia dan Komputer"
==================================================

Bicara mengenai "Pemanfaatan Teknologi di Sekolah", tentu sekolah sangat membutuhkan teknologi. Karena perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat kita harus selalu mengikuti perkembangan, atau kalau tidak kita akan ketinggalan di era globalisasi ini.

Salah satu teknologi yang sangat dekat dengan sekolah, khususnya pelajar, yaitu Internet. Bahkan beberapa Ekskul memanfaatkan Internet untuk menunjang kegiatan mereka, seperti Blog atau Facebook.

Selain itu, sebuah website yang mungkin tidak kalah akrab dengan sekolah, khususnya pelajar adalah Google. Kenapa ? heheh.. Buat pelajar, Google dimanfaatkan untuk mengerjakan tugas. Seperti tugas Biologi, mencari Sejarah sesuatu, dan masih banyak lagi.

Kemudian, internet juga bisa dimanfaatkan oleh pelajar untuk mendownload E-Book Gratisan seperti yang disediakan oleh depdiknas, yang kita bisa akses di http://bse.depdiknas.go.id/ . Lumayan bisa untuk menambah-nambah sumber pengetahuan.

Dan yang seperti kita tahu, internet juga telah menjadi salah satu media Dinas Pendidikan untuk mengumumkan penerimaan suatu murid di suatu sekolah, dan internet salah satu akses yang digemari pelajar.

Internet hanyalah satu dari sekian banyak teknologi yang bisa dimanfaatkan di sekolah dan oleh warga sekolah.
MyFreeCopyright.com Registered & Protected
Jangan Asal Copy Paste, Anda Boleh Copy Paste Artikel "Pemanfaatan Teknologi di Sekolah" dengan Menyertakan Sumbernya http://www.franco.web.id/2010/01/pemanfaatan-teknologi-di-sekolah.html, Terima Kasih.!!!
fb

18 Comments:

Ryanda said...

wah bener bgt tuh, dlu anne waktu masih SMP skulnya gaptek bgt jd siswa sama guru aja masih pinteran siswa komputernya...

Artikelnya bagus banget dan menarik, jarang bgt artikel membahas seperti ini. tapi klo pake solusi kayanya bakal lebih mantep deh, mxdnya solusi agar teknologi di sekolah tuh bisa minimal 80% di aplikasikan dan hal tersebut bisa membuat dampak positif besar buat kedepannya ^_^

Franco Escobar said...

Thanks sob sarannya, ntar di artikel selanjutnya Insya Allah akan saya bahas...

mugi nindya laraswati said...

pemanfaatan teknologi di sekolah.
bukan cuma murid yang ngegunaik teknologi, tapi sekolah juga harus bantu buat manfaatin teknologi itu.

ga kaya smp gue dulu.
powerpoint gaada, tapi pas ujian praktek suruh buat presentasi pake itu.
gembel dah

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
langsung saja saya ngasih koment sederhana sebagai salam perkenalan ya mas...its very nice info and will be save for my note book boleh kan???thnxs n good luck

Franco Escobar said...

@dhana : sama"... boleh kok...

K' Amal said...

:8: stuju deh kk !...

kalo bisa teknologi bkn cuma d mnfaatin bwt FB,Twitter dll doang tapi juga bwt belajar kyk bikin BLOg gitu, kan bisa sharing2 pengetahuann !
smgat y dek !
kk dukung terus deh !

Franco Escobar said...

K' Amal : makasih kk :10:

Ismat said...

memang teknologi bisa dibilang sudah mendarah daging ya, bahkan sampai sekolah :c:

negeriads.com solusi berpromosi said...

makasih infonya kang

van said...

Spammer datang!!!!!
mencoba mengais backlink,hehehe :ff:

putrahosting.com dapur hosting hemat said...

makasih informasinya mas faranco

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat said...

[...]facebooker Indonesia pun ikut Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat , karena aman, sehat & manfaat[...]

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat said...

[...] 28 Jun 2010 ... Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat adalah usaha dari Bem Fasilkom UMB untum mengajak blogger dukung internet aman, ... [...]

Start Sharing Not Selling said...

[...] start sharing not selling adalah sebuah slogan yang sangat bermakna sekali,khususnya bai kalangan bloger matre.Memang ilmu yang didapatkan itu tidak lah ... [...]

Gecok said...

mantappp

Pasang Iklan Gratis Sebagai Awal Mulai Bisnis Online said...

Betul sekali pemanfaatan teknologi disekolah itu berguna sekali kang apalagi dengan sistem absensi yang kemarin saya komentari.

Franco Escobar said...

[...] 7 Okt 2010 ... Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia memang sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia saat ini. Di tengah jalanan Ibukota yang padat ... [...]

Free Nokia C3 Themes said...

Artikelnya mantap :a:
Jadi inget kalau ada tugas dari dosen yang jadi guru di rumah ya pakde google :c:

Post a Comment

Followers

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More